SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - Houston Rockets terus menjaga peluang mereka untuk bersaing di zona Play-In Tournament, Senin (29/1), waktu setempat. Berhadapan dengan Los Angeles Lakers di Houston, Rockets tampil perkasa sepanjang laga dengan kemenangan 135-119. Ini adalah kemenangan ke-22 Rockets dari 46 laga. Mereka masih duduk di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat, tapi menjaga jarak tiga kemenangan dengan peringkat 10, Jazz. 

Duet bintang muda Rockets hari ini tampil solid. Jalen Green dan Alperen Sengun secara bersamaan membukukan 12 rebound dan 7 asis. Bedanya, Green menambahkan 33 poin dari 12/23 tembakan sedangkan Sengun membukukan 31 poin dari 14/24 tembakan. Sengun berhasil mencuri perhatian dengan dunk yang ia lakukan melewati LeBron James. 

Ruki, Cam Whitmore menambahkan 20 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. Jabari Smith 18 poin, 9 rebound, 4 asis, dan 3 steal, sementara Dillon Brooks membantu dengan 17 poin. Dillon selalu berhasil mencuri perhatian saat berhadapan dengan Lakers dan LeBron James. Hari ini, ia terlihat melakukan beberapa percakapan dengan LeBron setelah menembak di area mid-range. Meski tak mencetak dua digit angka, Fred VanVleet memberi sumbangsih besar dengan 14 asis. 

Untuk Lakers, tiga bintang utama mereka, LeBron James, Anthony Davis, dan D'Angelo Russell masing-masing mencetak 23 poin. LeBron dobel-dobel dengan tambahan 10 asis dan 6 rebound. Davis merebut 7 rebound, sedangkan Russel mencatatkan 5 asis. Bantuan terbaik ketiganya adalah Rui Hachimura melalui 16 poin 5 rebound dari bangku cadangan. Hasil ini memutus tren apik dua kemenangan beruntun Lakers. Tim asuhan Darvin Ham kini sudah bermain 48 kali dan memenangkan separuhnya. 

Kesuitan Lakers di gim ini juga semakin besar setelah di kuarter dua Jarred Vanderbilt dikeluarkan dari gim. Ia terlibat friksi dengan Dillon Brooks saat melakukan rebound. Pertama, Vanderbilt mendorong Dillon di area leher saat berebut rebound dan langsung terkena technical foul. Setelahnya, Vanderbilt juga melakukan sentuhan di belakang kepala Dillon dan langsung membuat wasit memberikan technical foul kedua dan langsung keluar dari lapangan. 

Lakers akan melanjutkan tur laga tandanganya ke Atlanta Hakws, esok hari. Rockets sendiri masih akan bertahan di Houston untuk menjamu New Orleans Hornets, lusa. dilansir mainbasket.com

Tags
SHARE