SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - PSBS Biak tampil sebagai juara Liga 2 2023/24 setelah mengalahkan Semen Padang 3-0 pada pertandingan final leg kedua di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (9/3) malam WIB.

Hasil itu membuat PSBS mencatat kemenangan agregat 6-0, karena di pertandingan leg pertama di Stadion Cendrawasih membekap tim Kabau Sirah juga dengan skor 3-0 empat hari lalu.

Sayangnya, pertandingan leg kedua ini dinodai ulah penonton di tribune selatan yang menyalakan cerawat pada menit ke-81. Bahkan ada beberapa cerawat yang dilempar ke dalam lapangan. Pemain kedua tim pun diamankan ke dalam kamar ganti.

Wasit sempat menghentikan laga selama 30 menit sambil menanti situasi menjadi kondusif, dan asap cerawat menghilang. Kendati demikian, pertandingan akhirnya diputuskan tak dilanjutkan.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang tidak berdaya membalas kekalahan telak di pertemuan pertama. Alberto 'Beto' Goncalves sukses menjebol gawang Semen Padang di menit ke-11. Alexsandro Perreira kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-28.

Semen Padang yang tertinggal dua gol tetap tidak bisa mengembangkan permainan. Beto kemudian mencetak brace pada menit ke-50 untuk memperbesar keunggulan PSBS, sebelum laga dihentikan akibat ulah penonton.

Sementara dalam laga perebutan tiket promosi ke Liga 1 yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta pada sore hari, Malut United tampil sebagai pemenang usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-2.

Pertandingan ini terpaksa harus melalui perpanjangan waktu, karena skor 1-1 bertahan selama 90 menit. Pada pertemuan pertama di Aceh, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Tendangan penalti Zikri Ferdiansyah membawa Persiraja unggul terlebih dulu kala laga berjalan setengah jam. Namun sepakan Frets Butuan dari titik putih menjelang babak pertama berakhir mampu menyamakan kedudukan.

Setelah tidak terjadi lagi gol sepanjang babak kedua, pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Sundulan Ramadhan di menit ke-91 kembali membawa Persiraja unggul.

Duel kembali berimbang setelah Dave Mustaine menyamakan kedudukan pada menit ke-103. Jose Wilkson menjadi bintang Malut United setelah golnya di menit ke-115 memastikan kemenangan menjadi 3-2. dilansir goal.com



Tags
SHARE