SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - Musim reguler 2023-2024 menyisakan satu bulan lagi. Pengumuman penghargaan individu menjadi yang dinanti. Dengan menyisakan 16 gim dan persyaratan minimal bermain 65 gim, beberapa kandidat terlihat memiliki peluang lebih besar untuk menang. Berikut prediksi pemain yang menyabet gelar individu tahun ini:

MVP: Nikola Jokic

Dengan terdepaknya” Joel Embiid dalam persaingan, Jokic menjadi kandidat kuat MVP tahun ini. Jika itu terjadi, pemain asal Serbia itu akan mengoleksi gelar ketiganya. Jokic memimpin klasemen perburuan MVP dengan rataan 26 poin, 12,3 rebound, dan 9,2 asis per gim.

Pesaingnya adalah Shai Gilgeous-Alexander. SGA menjadi kunci meroketnya Oklahoma City Thunder yang musim ini. Ia mencatat 31,1 poin, 5,6 rebound, dan 6,5 asis per gim. Selain itu, masih ada kandidat lain yang berpeluang yaitu Luka Doncic dan Giannis Antetokounmpo.

Rookie of the Year: Victor Wembanyama

Sejak awal kemunculannya hingga masuk ke NBA sebagai pilihan pertama draft, Wemby selalu menarik perhatian. Hal itu dibuktikan dengan performa dan rekor-rekor yang dicetak. Terlepas dari hasil San Antonio Spurs, Wemby menjadi kandidat kuat ruki terbaik dengan catatan 20,7 poin, 10,3 rebound, dan 3,4 blok per gim. Raihan bloknya menjadi yang tertinggi di musim ini. Pesaing Wemby adalah Chet Holmgreen dan Brook Lopez.

Defensive Player of the Year: Rudy Gobert

Gobert meraih 10,9 defensive rebound dan 2,9 blok dalam tujuh gim terakhirnya.  Hasil itu menempatkannya pada peringkat pertama dan kedua kategori selama periode tersebut. Meski Minnesota Timberwolves mengemas 4-3 saat Gobert bermain itu, tapi mereka hanya kebobolan 108,4 poin per 100 possessions. Gobert telah memenangkan DPOY tiga kali. Pesaingnya meraih gelar keempat adalah kompatriotnya di Timnas Prancis, Wemby. Selain itu masih ada Anthony Davis, Jarrett Allen, dan Bam Adebayo.

Sixth Man of the Year: Malik Monk

Malik Monk semakin memperkuat posisinya sebagai Pemain Cadangan Terbaik dalam beberapa minggu terakhir. Meski Kings masih belum stabil, pengaruh Monk dari bangku cadangan tetap kuat. Saat kalah dari Rockets 104-112, ia mencatat 20 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Kandidat lainnya adalah Naz Reid, Norman Powell, dan Bobby Portis.

Untuk Most Improved Player dan Clutch Player, Chicago Bulls mengirim dua wakilnya. Ada Coby White sebagai pilihan teratas untuk MIP dan DeMar DeRozan sebagai kandidat kuat Clutch Player. Untuk Coach of the Year, ada Mark Daigneault yang menjadi favorit. Ini tidka lepas dari bersinarnya Thunder di papan atas Wilayah Barat. dilansir mainbasket.com

Tags
SHARE